Doa Ketika Bercermin dan Berhias | Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Bacaan doa ketika bercermin - Kali ini akan dibahas mengenai bacaan doa ketika bercermin lengkap dalam bahasa Arab, latin dan artinya bahasa Indonesia. Lafadz doa bercermin ini hendaknya dibaca ketika kita sedang berkaca atau berhias melihat diri di cermin. Dengan berdoa kepada Allah SWT, maka semua yang kita kerjakan akan menjadi suatu kebaikan.

Sebagai seorang muslim yang baik, tentu kita diwajibkan untuk senantiasa bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT. Nikmat Allah SWT sendiri sangat berlimpah dan tidak mungkin terhitung oleh akal manusia, hanya saja kita sebagai manusia yang sombong dan tidak menghargainya. Bukannya bersyukur, kita malah meninggikan diri dihadapan Allah.

Salah satu nikmat yang wajib disyukuri adalah bentuk rupa, badan dan seluruh fisik kita yang telah Allah ciptakan dengan sedemikian indah dan sempurnanya. Maka dari itu, saat kita sedang memandang diri kita sendiri atau saat sedang bercermin, kita dianjurkan untuk bersyukur dengan membaca doa bercermin.

Adapun doa ketika bercermin ini dianjurkan dibaca saat kita berkaca dan berhias di depan cermin, baik saat sedang menyisir rambut, membersihkan muka, dan lain sebagainya. Hal ini sebagai bentuk rasa syukur kita atas nikmat fisik yang Allah SWT berikan kepada kita hamba-Nya.

Jadi aktifitas di depan kaca janganlah sebagai media membanggakan diri semata, sertai juga dengan rasa syukur dengan membaca doa ketika bercermin seperti yang kami rangkum di bawah ini. Doa bercermin ini sangat pendek dan singkat, sehingga cukup mudah untuk dihafalkan serta tidak memakan waktu lama untuk membacanya.

(baca juga doa agar terlihat cantik)

bercermin

Bacaan Doa Ketika Bercermin


Berikut ini akan kami bagikan bacaan doa ketika bercermin dan ketika berhias lengkap dalam teks Arab, tulisan latin beserta arti dan terjemahan bahasa Indonesianya.

Doa Bercermin Arab dan Latin


اَللَّهُـمَّ كَمَا حَسَّـنْتَ خَلْقِـيْ فَحَسِّـنْ خُلُقِـيْ

Allaahumma kamaa hassanta kholqii fa hassin khuluqii

Arti Bahasa Indonesia Doa Bercermin


Ya Allah, sebagaimana engkau berikan aku rupa yang baik, maka jadikanlah padaku akhlak yang baik.

Demikianlah teks bacaan doa ketika bercermin, berkaca dan berhias lengkap bahasa Arab, latin dan artinya. Semoga lafadz doa bercermin di atas senantiasa mampu kita amalkan setiap harinya dengan istiqomah. Bagi setiap orang tua hendaknya juga selalu mengajarkan bacaan ini kepada anaknya sejak dini agar kelak menjadi sebuah kebiasaan yang membawa kebaikan. Rupa dan fisik yang indah tidak akan berarti tanpa budi pekerti dan akhlak yang indah pula. Wallahu a'lam.

Belum ada Komentar untuk "Doa Ketika Bercermin dan Berhias | Bahasa Arab, Latin dan Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel