Doa di Hari Jumat yang Mustajab Lengkap Bahasa Arab dan Artinya

Doa di Hari Jumat yang Mustajab Lengkap Bahasa Arab dan Artinya - Jumat merupakan hari yang mulia dan penuh berkah dalam islam. kita dianjurkan untuk memperbanyak amal ibadah pada hari jumat. bahkan terdapat beberapa kesunnahan khusus di hari jumat. banyak sekali amalan yang bisa kita lakukan di hari jumat mulai dari wirid/dzikir, membaca Al-Quran serta doa khusus hari jumat. belum lagi sunnah sunnah lain dalam bentuk perbuatan.

Dan pada artikel kali ini akan khusus kita bahas mengenai doa yang dianjurkan untuk dibaca pada hari jumat. doa ini dikarang oleh Al Imam Ali Zainal Abidin As Sajjad yang merupakan keturunan Rasulullah SAW sehingga tidak diragukan lagi akan khasiat dan manfaatnya. doa di hari jumat ini bisa dibaca pada waktu pagi hari, siang hari, sore hari atau malam hari.

Lafadz doa hari jumat ini tidaklah terlalu panjang sehingga insyaallah bisa istiqomah untuk dibaca. so simak dibawah ini lafadz Teks Bacaan Doa di Hari Jumat yang mustajab dalam versi tulisan arab lengkap beserta arti/terjemahan bahasa indonesia . . .

doa hari jumat

Doa Hari Jumat


بسم الله الرحمن الرحيم
اللهم صل على محمد وآل محمد
اَلْحَمْدُ للهِِ الاَْوَّلِ قَبْلَ الاِْنْشاءِ وَالاِْحْياءِ، وَالاْخِرِ بَعْدَ فَناءِ الاَْشْياءِ، الْعَليمِ الَّذى لا يَنْسى مَنْ ذَكَرَهُ، وَلا يَنْقُصُ مَنْ شَكَرَهُ، وَلا يَخيبُ مَنْ دَعاهُ، وَلا يَقْطَعُ رَجاءَ مَنْ رَجاهُ
اَللّهُمَّ اِنّى اُشْهِدُكَ وَكَفى بِكَ شَهيداً، وَاُشْهِدُ جَميعَ مَلائِكَتِكَ وَسُكّانَ سَماواتِكَ وَ حَمَلَةَ عَرْشِكَ وَمَنْ بَعَثْتَ مِنْ اَنْبِيائِكَ وَرُسُلِكَ وَاَنْشَأْتَ مِنْ اَصْنافِ خَلْقِكَ
انّي اَشْهَدُ اَنَّكَ اَنْتَ اللهُ لا اِلهَ اِلاّ اَنْتَ وَحْدَكَ لا شَريكَ لَكَ وَلا عَديلَ وَلا خُلْفَ لِقَوْلِكَ وَلا تَبْديلَ، وَاَنَّ مُحَمَّداً صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَآلِهِ عَبْدُكَ وَرَسُولُكَ، اَدّى ما حَمَّلْتَهُ اِلَى العِبادِ، وَجاهَدَ فِي اللهِ عَزَّ وَجَلَّ حَقَّ الْجِهادِ، وَاَنَّهُ بَشَّرَ بِما هُوَ حَقٌّ مِنَ الثَّوابِ، وَاَنْذَرَ بِما هُوَ صِدْقٌ مِنَ الْعِقابِ.
اَللّهُمَّ ثَبِّتْني عَلى دينِكَ ما اَحْيَيْتَني، وَلا تُزِغْ قَلْبي بَعْدَ اِذْ هَدَيْتَني، وَهَبْ لي مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً اِنَّكَ اَنْتَ الْوَهّابُ، صَلِّ عَلى مُحَمَّد وَعَلى آلِ مُحَمَّد، وَاجْعَلْني مِنْ اَتْباعِهِ وَشيعَتِهِ، وَاحْشُرْني في زُمْرَتِهِ، وَوَفِّقْني لاَِداءِ فَرْضِ الْجُمُعاتِ وَما اَوْجَبْتَ عَلَيَّ فيها مِنَ الطّاعاتِ وَقَسَمْتَ لاَِهْلِها مِنَ الْعَطاءِ في يَوْمِ الْجَزاءِ، اِنَّكَ اَنْتَ الْعَزيزُ الحكيم

Terjemahan Bahasa Indonesia Doa Hari Jumat


Dengan Asma Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

" Ya Allah, sampaikan shalawat kepada Rasulullah dan keluarganya.

Segala puji bagi Allah, Yang Awal sebelum penciptaan dan penghidupan, Yang Akhir setelah punahnya semua, Yang Maha Tahu, Yang Tak Melupakan orang yang mengingatNya, Yang Tidak Merugikan orang yang mensyukuri-Nya, Yang Tidak Mengecewakan orang yang memohon pada-Nya, Yang Tidak Memutuskan harapan orang yang mengharap-Nya. Ya Allah, aku mintakan kesaksian-Mu dan cukuplah Engkau sebagai saksi.

Aku mintakan kesaksian seluruh malaikat-Mu penghuni langit-Mu dan pemikul arasy-Mu serta yang Kau bangkitkan sebagai Nabi dan Rasul-Mu dan yang Kau ciptakan dari berbagai makhluk-Mu. Aku bersaksi, sesungguhnya Engkau Allah, tiada Tuhan kecuali Engkau, Tunggal Tak Berserikat dan Tak Bertara, firman-Mu tak berubah dan tak berganti, dan sesungguhnya Muhammad Saww hamba-Mu dan Rasul-Mu, ia penuhi apa yang Kau bebankan padanya untuk semua hamba, ia berjihad di jalan Allah dengan jihad yang sebenarnya, ia memberi kabar gembira tentang pahala yang sejati, ia mengancam dengan siksa yang nyata.

Ya Allah,

Teguhkan aku pada agama-Mu selama Kau hidupkan aku, Jangan gelincirkan hatiku setelah Engkau tunjuki aku, Karuniakanlah padaku rahmat dari sisi-Mu, Sungguh Engkaulah Maha Pemberi. Sampaikan shalawat kepada Muhammad dan keluarga Muhammad, Jadikanlah aku dari pengikut dan golongannya, Kumpulkan aku pada kelompoknya, Bimbinglah aku untuk melaksanakan kewajiban Jum’at yang Kau wajibkan atasku untuk aku taati, dan bagikan karunia di hari pembalasan pada orang yang layak menerimanya. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Gagah dan Maha Bijaksana". Amin Ya Robbal Alamin.

Itu tadi artikel tentang Lafadz Bacaan Doa di Hari Jumat yang mustajab oleh Imam Ali Zainal Abidin yang bisa dibaca dan diamalkan setiap hari jumat. insyaallah doa hari jum'at ini bermanfaat dan kita diganjar oleh ALLAH SWT dengan pahala yang besar. wallahu a'lam.

Belum ada Komentar untuk "Doa di Hari Jumat yang Mustajab Lengkap Bahasa Arab dan Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel