Doa Untuk Ibu Hamil Menjelang Melahirkan | Bacaan Lafadz Arab dan Artinya

Bacaan doa untuk ibu hamil - Sebagai seorang muslim, kita haruslah senantiasa berdoa memohon kepada Allah SWT dalam berbagai halnya, termasuk bagi para ibu yang sedang mengandung. Sebagai seorang wanita, tentu kita memiliki harapan besar terhadap jabang bayi yang masih berada di kandungan, agar semua prosesnya mulai dari masa kehamilan, proses persalinan atau melahirkan hingga kelak menjadi anak yang berguna bagi nusa, bangsa, dan agamanya.

Selama 9 bulan masa kehamilan seorang ibu, selain kita menjaga kesehatan sang buah hati dengan asupan gizi yang baik dan cukup, tentu janganlah kita lupakan siapa yang memiliki kuasa penuh atas segalanya yaitu Allah SWT. Untuk itu selalu dianjurkan untuk membaca doa mulai dari awal masa kehamilan bagi ibu hamil.

Doa dan harapan haruslah ditujukan kepadanya setiap saat semampu kita agar semua proses kehamilan berjalan dengan lancar. Selain berdoa menjelang kelahiran, kita sebaiknya juga memperbanyak sholat dan amalan untuk ibu hamil lainnya seperti berdzikir, bersholawat dan lain sebagainya.

Adapun bacaan doa yang dikhususkan untuk ibu hamil, kita bisa membaca beberapa ayat-ayat yang ada pada Al Quran yang memiliki keutamaan dan manfaat bagi ibu hamil. Beberapa ayat Al-Qur'an untuk dibaca ibu hamil di antaranya adalah surat Al-Mu’minuun ayat 12-14, surah Lukman ayat 14, surat Yusuf ayat 1-16, surat Maryam ayat 1-15, dan surah Ar Rahmaan ayat 1-78.

Perbanyaklah membaca surat-surat di atas agar anda yang sedang mengandung diberi kemudahan oleh Allah SWT. Besar harapan dengan berusaha semaksimal mungkin dan membaca doa untuk ibu hamil terus menerus janin yang ada dalam rahim/kandungan kelak menjadi anak yang shaleh dan shalehah serta berbakti pada kedua orang tuanya.

Adapun selain ayat-ayat Al-Quran diatas, ada pula bacaan doa yang diajarkan oleh para salaf dan orang orang shaleh yang memiliki khasiat dan fadhilah yang besar jika dibaca secara istiqomah bagi ibu yang sedang hamil. Di antara faedah dari doa ibu hamil ini adalah akan menjadikan anak lahir dengan selamat, sempurna sehat jasmani dan rohani dan menjadi anak yang sholeh sholehah.


Bacaan Doa Untuk Ibu Hamil Menjelang Melahirkan

Bacaan Doa Untuk Ibu Hamil


Berikut ini merupakan lafadz dan teks bacaan doa untuk ibu hamil yang ampuh dan mustajab dalam versi lafadz arab lengkap beserta arti dan terjemahan bahasa indonesianya agar bisa dipahami makna dan isi kandungan dari doa tersebut. Doa dibawah ini seyogyanya diamalkan dan dibaca setelah melaksanakan sholat fardhu.

Doa Ibu Hamil Teks Arab

اَلْحَمْدُ لله رَبِّ الْعَالَمِيْن، اَللّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْن، اَللّهُمَّ احْفَظْ وَلَدِيْ مَا دَامَ فِي بَطْنِي وَاشْفِهِ مَعَ أُمَّةِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ نَبِيِّكَ وَرَسُوْلِكَ، أَنْتَ الشَّافِي لاَ شِفَاءَ إِلاَّ شِفَاؤُكَ شِفَاءً عَاجِلاً لاَ يُغَادِرُ سَقَمًا، اَللّهُمَّ صَوِّرْهُ فِي بَطْنِيْ صُوْرَةً حَسَنَةً جَمِيْلَةً وَثَبِّتْ قَلْبَهُ إِيْمَانًا بِكَ وَإِيْمَانًا بِرَسُوْلِكَ، اَللّهُمَّ أَخْرِجْهُ مِنْ بَطْنِي وَقْتَ وِلاَدَتِي سَهْلاً وَسَلِيْمًا فِي الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ وَتَقَبَّلْ دُعَاءَنَا كَمَا تَقَبَّلْتَ دُعَاءَ نَبِيِّكَ وَرَسُوْلِكَ مُحَمَّدٍ ، اَللّهُمَّ احْفَظِ الْوَلَدَ الَّذِيْ أَخْرَجْتَ مِنْ عَالَمِ الظُّلْمِ إِلَى عَالَمِ النُّوْرِ وَاجْعَلْهُ صَحِيْحًا كَامِلاً عَاقِلاً لَطِيْفًا
اَللّهُمَّ اجْعَلْهُ شَهِيْدًا وَمُبَارَكًا وَعَالِمًا وَحَافِظًا مِنْ كَلاَمِكَ الْمَكْنُوْنِ وَكِتَابِكَ الْمَحْفُوْظِ، اَللّهُمَّ طَوِّلْ عُمْرَهُ وَصَحِّحْ جَسَدَهُ وَافْصَحْ لِسَانَهُ لِقَرَاءَةِ الْقُرْآنِ وَالْحَدِيْ
اَللّهُمَّ اجْعَلْهُ صَابِرًا مِنَ الْمَرَضِ وَالاِنْتِقَامِ وَالْعَطَسِ بِبَرَكَةِ نَبِيِّكَ مُحَمَّدٍ وَجَمِيْعِ اْلأَنْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ وَالْمَلاَئِكَةِ الْمُقَرَّبِيْنَ وَالشُّهَدَاءِ وَالأَوْلِيَاءِ وَعِبَادِ اللهِ الصَّالِحِيْنَ وَبَرَكَتِنَا الْمُهَاجِرِ إِلَى اللهِ أَحْمَدْ بِنْ عِيْسَى وَبَرَكَتِنَا الْفَقِيْهِ الْمُقَدَّمِ مُحَمَّدِ بْنِ عَلِيْ بَاعَلَوِيْ وَبَرَكَتِنَا سُلْطُانِ الأَوْلِيَاءِ أَبِي صَالِح مُحْيِ الدِّيْن عَبْدِ الْقَادِرْ الْجَيْلاَنِي، إِنَّ الله وَمَلاَئِكَتَهُ يُصَلُّوْنَ عَلَى النَّبِيْ، يَا أَيُّهَا الَّذِيْنَ آمَنُوْا صَلُّوْا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوْا تَسْلِيْمَا

Terjemahan Bahasa Indonesia Doa Untuk Ibu Hamil

Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam, ya Allah haturkan sholawat serta salam kepada junjungan kita sayyidina Muhammad dan untuk keluarganya dan shohabatnyasekalian.Ya Allah jagalah anakku selama dia di dalam perutku dan berilah ia kesehatan badan begitu pula umatnya Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam Nabi dan UtusanMu. Sesungguhnya Engkau dzat yang menyembuhkan, tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhanMu, dengan kesembuhan yang cepat dan tidak kembali lagi.Ya Allah keluarkanlah ia dari perutku waktu akan melahirkan dalam keadaan mudah, dan selamat di dunia dan di akhirat, dan kabulkanlah doa kami sebagaimana engkau kabulkan doa Nabi dan RasulMu Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam.Ya Allah jadikanlah dia seorang yang syahid yang penuh keberkahan, yang alim yang menghafal ayat-ayatMu yang tersimpan dalam kitabMu yang terjaga. Ya Allah panjangkanlah umurnya, sehatkanlah badannya, fasihkanlah lisannya untuk membaca Al-Qur’an dan hadits.Ya Allah jadikanlah dia tabah ketika sakit, haus dan menghadapi segala cobaan, dengan berkat NabiMu dan RasulMu Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam dan semua para nabi dan rasuldan dengan berkat para malaikat yang dekat, para syuhada‘ para ulama’, dan semua hamba Allah yang sholeh, dan dengan berkat al-Muhajir ilallah sayidina Ah­mad bin Isa dan sayidina al-Faqih al-Muqoddam habib Muhammad bin AliBa ‘alawi dan berkat rajanya para aulia’ assyekh Abdul Qadir al-Jailani, sesungguhnya Allah dan para malaikatNya bersalawat kepada Nabi, maka wahai orang-orang yang beriman bersholawatlah kalian kepadanya.

Nah itulah lafadz bacaan doa untuk ibu hamil menjelang melahirkan lafadz Arab, teks latin dan artinya bahasa Indonesia. Semoga kita selalu istiqomah dalam berdoa memohon pertolongan dari Allah SWT karena dialah yang berkuasa atas segala proses kehamilan kita, bukan usaha kita, bukan pula usaha orang lain.

Belum ada Komentar untuk "Doa Untuk Ibu Hamil Menjelang Melahirkan | Bacaan Lafadz Arab dan Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel