Bacaan Sholawat Munjiyat | Lafadz Arab, Latin, dan Terjemahannya

Bacaan sholawat Munjiyat - Kali ini akan dibahas tentang teks bacaan sholawat Munjiyat lengkap dalam bahasa Arab, latin dan artinya bahasa Indonesia. Salah satu dari banyak macam shalawat yang ada adalah bacaan shalawat Munjiyat. Sholawat adalah ibadah yang langsung diperintahkan sekaligus dilakukan oleh Allah SWT sehingga tidaklah diragukan lagi akan manfaat dan keutamaannya bagi tiap muslim.

Salah satu jenis sholawat yang bisa kita baca dan amalkan setiap harinya adalah sholawat Munjiyat. Munjiyat bermakna menyelamatkan yang berarti dengan berdoa memakai sholawat Munjiyat ini, maka pembacanya berharap agar dapat selamat dari segala musibah..

Keutamaan membaca sholawat Munjiyat memang sangat banyak, di antaranya dimudahkan kesulitan yang dihadapi, baik kesulitan materi dan ekonomi atau kesulitan mental dan fisik. Diharapkan dengan membaca sholawat ini, kita diselamatkan dari musibah yang sedang atau akan menimpanya dan dikeluarkan dari kesulitan yang sedang dihadapi.

Shalawat Munjiyat adalah shalat yang dibuat oleh ulama sufi dari tariqat Asy-Syadzili yaitu Syaikh Shalih Musa Al-Dharir. Sejarah dan kisah terciptanya shalawat Munjiyat ini adalah sebagai berikut :

Dari Syekh Sholeh Musa Al-Dhorir ia berkata: Aku menaiki perahu di lautan lalu kami diserang angin yang besar sehingga sedikit dari kami yang selamat dari karam. Aku merasa sangat ngantuk dan tertidur, lalu aku bermimpi bertemu Nabi beliau bersabda: Katakan pada para penumpang perahu untuk mengucapkan ini (sholawat munjiyat) 1000 kali. lalu aku terbangun dan mengajarkan bacaan tersebut pada seluruh penumpang kapal. Lalu kami membaca shalawat itu 300 kali lalu Allah menyelamatkan kami.

Banyak sekali fadhilah dan khasiat yang dihasilkan dari membaca shalawat Munjiyat ini, beberapa di antaranya adalah dapat menghilangkan kesusahan, mempermudah semua pekerjaan dan urusan, membuka dan meluaskan rezeki, menerangkan hati, meninggikan pangkat dan derajat, dan membuka pintu kebaikan dan dapat menolak atau menghindar bencana dan musibah dalam bentuk apa pun.

Sholawat ini insyaallah juga bisa mempermudah terkabulnya hajat dan mendekatkan jodoh. Tentu semua terjadi atas izin Allah SWT. Dengan begitu, maka kita dianjurkan untuk rutin membaca sholawat, termasuk sholawat Munjiyat ini sebagai wirid dan dzikir setiap harinya agar keberuntungan senantiasa menaungi kita dunia dan akhirat kelak.

Untuk lebih jelasnya berikut ini bacaan sholawat Munjiyat dalam lafadz Arab dan teks latin lengkap beserta arti dan terjemahan bahasa Indonesianya.

(baca juga : sholawat Quthbul Aqthab)


Sholawat Munjiyat

Teks Sholawat Munjiyat Arab Latin dan Terjemahannya


Sholawat Munjiyat Versi Arab


الَّلهـُمَّ صَلِّ عَلىَ سَيِّدِـناَ مُحَمَّـدٍ صَلَتً تُنْـجِـنَا بِهَا مِنْ جَـمِيـْعِ اَلْاَ هـوَالِ وَاَلْاَ فاَتِ ,وَتـَقْضِى لَنَا بِـهـَا جَـمِيْعَ الْحَا جَاتِ ، وَتُـطَـهِـرُنَا بِهاَ مِنْ جَمِيعِ السَّـيِئاَ تِ
وَتَرْ فَعُناَ بِهاَ اَعْلىَ الدَّ رَجاَتِ ، وَتُبَـلِّـغُـنَا بِهاَ اَقْصَ الْغاَ ياَتِ، مِنْ جَمِيْعِ الْخَيْرَاتِفِى الْحَياَتِ وَبَعْدَ الْمَماَتِ اِنَّكَ عَلىَ كُلِّ شَيئٍ قَـدِ يْرٌ

Shalawat Munjiyat Teks Latin


Allohumma sholli ‘ala syaiyidina muhammad sholatan tunjina biha min jami’il ahwali wal afat wataqdilana biha jami’il hajat watutohhiruna biha min jami’is syayyiat
watarfa’una biha a’lad darojat watuballi ghuna biha aqshol ghoyat min jami’il khoiroti fil hayati waba’dal mamat. Birohmatika ya Arhamar Rahimin.

Arti Bahasa Indonesia Shalawat Munjiyat


Ya Allah limpahkanlah rahmat kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, yang dengan rahmat itu Engkau akan menyelamatkan kita dari semua keadaan yang mendebarkan dan dari semua cobaan yang dengan rahmat itu Engkau akan mendatangkan kepada kita hajat, Yang dengan rahmat itu Engkau akan membersihkan kita dari semua keburukan/kesalahan. Yang dengan rahmat itu Engkau akan mengangkat kita kepada setinggi-tinggi derajat.Yang dengan rahmat itu pula Engkau akan menyampaikan kita kepada sesempurna-sempurnanya semua maksud dari semua kebaikan pada waktu hidup dan setelah mati.

Sekian info mengenai lafadz bacaan sholawat Munjiyat lengkap bahasa Arab, latin dan artinya bahasa Indonesia. Insyaallah berkat barokah sholawat maka segala kesusahan dan permohonan kita dimudahkan oleh Allah SWT. Wallahu a'lam.

Belum ada Komentar untuk "Bacaan Sholawat Munjiyat | Lafadz Arab, Latin, dan Terjemahannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel