Bacaan Sholawat Badawiyah Kubro dan Khasiatnya

Bacaan Sholawat Badawiyah Kubro dan Khasiatnya - Sholawat yang akan kita bahas kali ini adalah sholawat Al Badawiyah Kubro karya Syeikh Ahmad Al-Badawi RA. shalawat badawi ini memiliki khasiat dan manfaat yang besar bagi sang pembacanya dan telah diamalkan oleh berbagai ulama sejak zaman dahulu. para ulama sepakat mengakui akan ketinggian ilmu dan derajat Ayeikh Ahmad AlBadawi dan akan fadhilah sholawat badawi kubro karyanya.

Sayyidi Syaikh Ahmad Al-Badawi sendiri adalah seorang imam sufi, wali kutub dan pendiri thariqah Al-Badawiyah. beliau wafat di Thanta pada hari selasa 12 Rabiul Awal 675 H / 24 Agustus 1276 M, saat berusia 79 tahun. nasab beliau sungguh mulia, beliau adalah Ahmad bin Ali bin Yahya bin Isa bin Abu Bakar bin Ismail bin Umar bin Ali bin Utsman bin Husein bin Muhammad bin Musa bin Yahya bin Isa bin Ali bin Muhammad bin Hasan bin Ja'far Az-Zaky bin Ali Al-Hadi bin Muhammad al-Jawwad bin Ali Ridlo bin Musa al-Kadhim bin Ja'far As-Shadiq bin Muhammad al-baqir bin Ali Zainal Abidin bin Al-Hasan bin Ali bin Abi Thalib dan Fathimah binti Rasulullah SAW.

Beberapa ulama berkata akan Fadhilah dan keutamaan shalawat badawiyah ini

"Barang siapa membaca Sholawat Badawi Kubro ini sebanyak seratus kali disertai suci dari hadas, ia akan diberi rizki yang mudah oleh Allah dalam segala urusan perkaranya"

Menurut Al Arif Billah Habib Ali bin Abdurahman Al Habsy dalam kitabnya "Keutamaan Sholawat": "Berkata sebagian ulama " Siapa yang membaca Sholawat Badawy Kubro sebanyak 3x maka fahalanya seperti orang membaca "dalail Khoirot" hingga khatam ".

Baca juga : Qasidah Ala Ya Allah Binadzroh 

Sungguh luar bisa bukan khasiat dan fadhilahnya, inilah rahasia keutamaan dalam membaca sholawat kepada Nabi Muhammad SAW. tidak ada kerugian yang kita dapat, melainkan hanya keuntungan yang tiada bandingannya. langsung saja berikut ini bacaan sholawat badawiyah kubro teks/tulisan arab dan latin lengkap beserta arti/terjemahan bahasa indonesianya . . .

Sholawat Badawiyah Kubro

Bacaan Sholawat Badawiyah Kubro dan Khasiatnya :


Shalawat Badawiyah Kubra Tulisan Arab


صَلَوَاتْ نُوْرَانِيَّةْ / صَلَوَاتْ بَدَاوِيْ كُبْرَى
 اللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا وَمَوْلاَنَا مُحَمَّدٍ شَجَرَةِ الأَصْلِ النُّورَانِيَّةِ . وَلَمْعَةِ الْقَبْضَةِ الرَّحْمَانِيَّةِ . وَأَفْضَلِ الْخَلِيْقَةِ اْلإِنْسَانِيَّةِ . وَأَشْرَفِ الصُّوْرَةِ الْجِسْمَانِيَّةِ . وَمَعْدِنِ اْلأَسْرَارِ الرَّبَّانِيَّةِ . وَخَزَائِنِ الْعُلُوْمِ الْإِصْطِفَائِيَّةِ . صَاحِبِ الْقَبْضَةِ الأَصْلِيَّةِ . وَالْبَهْجَةِ السَّنِيَّةِ وَالرُّتْبَةِ الْعَلِيَّةِ . مَنِ انْدَرَجِتِ النَّبِيُّوْنَ تَحْتَ لِوَائِهِ فَهُمْ مِنْهُ وَإِلَيْهِ . وَصَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلِيْهِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ . عَدَدَ مَا خَلَقْتَ وَرَزَقْتَ وَأَمَتَّ وَأَحْيَيْتَ إِلَى يَوْمِ تَبْعَثُ مَنْ أَفْنَيْتَ وَسَلِّمْ تَسْلِيماً كَثِيراً وَالْحَمْدُ لِلّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ 

Shalawat Badawiyah Kubro Teks Latin


Allohumma sholli wasallim wabaarik ‘alaa sayyidinaa wamawlaanaa Muhammadin syajarotil ashlin nuuroo niyyati , walam ‘atil Qob dhotir rohmaaniyyati, Wa afdholil kholiqotil insaniyyah, Wa asyrofil shuurotil jasmaaniyyati wa ‘ma’ dinil asroorir robbaa niyyati wa khozaaa-inil ‘uluumil ishthifaa-iyyati, shoohibil Qobdhotil ashliyyati walbah jatis saniyyati warrutbatil ‘aliyyati manin darojatin nabiyyuuna tahta liwaa-ihi fahum minhu wa-ilayhi washolli wasallim wabaarik ‘alayhi wa ‘alaa aalihii wa shohbihii ‘adada maa kholaqta wa rozaqta wa amatta wa ahyayta ilaa yawmi tub ‘a tsu man afnayta wasallim tasliimaan ka tsiiroo walhamdulillaahi robbil ‘aalamiin.

Terjemahan Bahasa Indonesia Sholawat Badawiyah Kubro


“Ya Allaah limpahkanlah shalawat, kesejahteraan, dan keberkahan kepada penghulu dan pemimpin (Nabi) Muhammad; pohon asal cahaya; cahaya genggaman Sang Rahman; insan paling utama; gambaran jasmani yang paling mulia; sumber rahasia-rahasia ke-Tuhan-an; khazanah ilmu-ilmu pilihan; pemilik genggaman kealian; keelokan yang luhur; derajat yang tinggi, yang semua Nabi berteduh di bawah panjinya, maka (para Nabi) mereka bersumber darinya dan akan menuju padanya; dan (limpahkanlah) shalawat, kesejahteraan, dan keberkahan kepadanya dan (limpahkan pula) kepada keluarganya; sebanyak jumlah makhluk yang Engkau ciptakan; yang Engkau berikan rizki; yang Engkau matikan; yang Engkau hidupkan; (hingga ketika) hari (di mana) Engkau bangkitkan mereka yang Engkau matikan sebelumnya; dan (limpahkanlah) kesejahteraan sebanyak-banyaknya; dan segala puji hanya bagi Allaah, Tuhan semesta alam.”

Sekian sudah artikel mengeni lafadz sholawat badawiyah kubro lengkap bahasa arab, latin dan artinya. bacaannya tidak terlalu panjang dan insyaallah mudah dihafal. semoga bisa istiqomah dalam mengamalkannya dan niatkan semata mata hanya untuk mendapat balasan rahmat dari ALLAH SWT dan syafaat Nabi SAW. wallahu a'lam.

Belum ada Komentar untuk "Bacaan Sholawat Badawiyah Kubro dan Khasiatnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel