Sholawat Al Fatih | Bacaan Arab, Latin, Artinya dan Keutamaannya

Bacaan sholawat Al Fatih - Kali ini akan dibahas tentang bacaan sholawat Al Fatih lengkap dalam bahasa Arab, teks latin dan artinya bahasa Indonesia. Keutamaan sholawat Al Fatih sudah tidak diragukan lagi, bahkan Allah SWT dan para malaikat pun bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Dari sekian banyak jenis dan macam sholawat yang ada, salah satu yang paling utama serta memiliki banyak manfaat dan fadhilah adalah sholawat Al Fatih.

Sholawat Fatih ini cukup umum di telinga masyarakat Indonesia karena sering dibaca dalam berbagai majelis dan pengajian di desa dan kota. Hal itu pun menjadi bukti bahwa sholawat Al Fatih ini memang sangat mashur dan telah dibaca kaum muslimin sejak zaman dahulu hingga sekarang, khususnya di Indonesia.

Beberapa keutamaan membaca shalawat Fatih adalah diampuninya dosa-dosa kita, untuk menghilangkan segala permasalahan dan problem dalam hidup, menghilangkan keresahan pikiran dan hati, agar bisa bahagia dunia akhirat, meninggal dalam keadaan khusnul khotimah serta jika dibaca minimal sekali saja seumur hidup InsyaAllah tidak akan tersentuh api neraka.

(baca juga bacaan sholawat Basyairul Khoirot)

sholawat fatih kepada nabi Muhammad SAW

Bacaan Sholawat Al Fatih Arab Latin & Artinya


Melihat banyaknya fadhilah shalawat Fatih ini, maka kali ini akan dibagikan teks bacaan sholawat Al Fatih dalam tulisan Arab dan latin lengkap beserta arti bahasa Indonesianya.


Sholawat Fatih Teks Arab


اللَّهُمَّ صَلِّ عَلىَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدِ، الْفَاتِحِ لِمَا أُغْلِقَ وَالْخَاتِمِ لِمَا سَبَقَ، نَاصِرِ الْحَقِّ بِالْحَقِّ، وَالْهَادِي إِلَى صِرَاطِكَ الْمُسْتَقِيْمِ وَعَلىَ آلِهِ حَقَّ قَدْرِهِ وَمِقْدَارِهِ العَظِيْمِ

Shalawat Al-Fatih Tulisan Latin



Allahumma shalli wasallim wabaarik 'alaa sayyidinaa Muhammadinil faatihi limaa ughliqa, wal khaatimi limaa sabaqa wannaashiril haqqi bil haqqi walhaadii ilaa shiraathikal mustaqiimi, shallallaahu 'alaihi wa 'alaa aalihi wa ash haabihi haqqa qadrihii wamiqdaa rihil 'adziim.

Terjemahan Bahasa Indonesia sholawat Al Fatih


"Ya Allah curahkanlah rahmat dan keselamatan serta berkah atas junjungan kita Nabi Muhammad SAW yang dapat membuka sesuatu yang terkunci, penutup dari semua yang terdahulu, penolong kebenaran dengan jalan yang benar, dan petunjuk kepada jalanMu yang lurus. Semoga Allah mencurahkan rahmat kepada beliau, kepada keluarganya dan kepada semua sahabatnya dengan sebenar-benar kekuasaanNya yang Maha Agung."

Sekian info tentang bacaan sholawat Al Fatih lengkap bahasa Arab, latin dan artinya bahasa Indonesia. Semoga lafadz shalawat Al Fatih bisa diamalkan dan dibaca secara istiqomah semata mata mengharap ridho dan syafaat Rasulullah SAW. Wallahu a'lam.

Belum ada Komentar untuk "Sholawat Al Fatih | Bacaan Arab, Latin, Artinya dan Keutamaannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel