Doa Untuk Kedua Orang Tua Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Doa Untuk Kedua Orang Tua - Di kesempatan kali ini akan di share tentang teks bacaan doa untuk kedua orang tua lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Lafadz doa untuk orang tua ini hendaknya dibaca setiap hari dengan niat dan maksud mendoakan kedua orang tua kita (ibu bapak) agar bahagia dan selamat dunia dan akhirat.

Islam mengajarkan kepada kita agar senantiasa taat dan berbakti kepada kedua orang tua kita baik yang masih hidup maupun yang telah meninggal. berbakti kepada ibu dan bapak adalah kewajiban seorang muslim, kita diperintahkan oleh ALLAH SWT untuk selalu taat kepada kedua orang tua kita selama mereka tidak melanggar syariat ALLAH SWT.

Bahkan dikatakan bahwa surga ada ditelapak kaki ibu serta ridhonya ALLAH SWT terletak pada ridho kedua orang tua kita. ketika orang tua kita ridho terhadap kita, maka ALLAH SWT pun ridho terhadap kita. Dengan begitu sudah seharusnya kita membaca doa untuk orang tua kita dan memohon kebaikan atas mereka kepada ALLAH SWT.

Sebegitu pentingnya berbakti pada orang tua hingga anak yang durhaka kepada ibu bapaknya akan diganjar dengan panasnya api neraka. untuk itu sebagai muslim yang taat, kita harus mencintai kedua orang tua kita tulus karena ALLAH SWT. banyak sekali cara yang bisa dilakukan anak dalam berbakti dan menunjukkan kasih sayangnya kepada orang tua, salah satunya yang paling utama tentu saja senantiasa mendoakannya.  Kita bisa mulai dengan membaca doa untuk kedua orang tua kita secara istiqomah setiap harinya.

Doa seorang anak yang saleh dan salehah sangatlah penting terutama bagi yang orang tuanya telah meninggal dunia. seseorang yang meninggal dunia maka seluruh amalannya terputus kecuali tigal hal yaitu amal jariyahnya, ilmu yang bermanfaat serta anak yang soleh, maksudnya adalah anak yang soleh tentu akan senantiasa mendoakan orang tuanya meskipun telah meninggal.

baca juga : hadist tentang sabar

Nah kali ini akan kami berikan kumpulan bacaan doa anak untuk kedua orang tua baik yang masih hidup maupun yang telah meninggal lengkap versi tulisan arab dan latin beserta terjemahannya dalam bahasa indonesia. memang dalam berdoa, kita bisa mengucapkan doa dalam bahasa kita ataupun doa versi kita sendiri. namun doa dibawah ini adalah yang paling afdol yang paling umu. so berikut ini bacaan doa untuk kedua orang tua (Ibu Bapak) kita.

Doa Untuk Kedua Orang Tua

Doa Untuk Kedua Orang Tua :

Doa Untuk Kedua Orang Tua Arab Latin dan Terjemahnya


اَللّهُمَّ اغْفِرْلِيْ وَلِوَالِدَيَّ وَارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيَانِيْ صَغِيْرَا

“Alloohummaghfirlii waliwaalidayya war hamhumaa kama rabbayaanii shagiiraa”.

Artinya :

“Wahai Tuhanku, ampunilah aku dan Ibu Bapakku, sayangilah mereka seperti mereka menyayangiku diwaktu kecil”.

Doa Untuk Kedua Orang Tua Yang Diambil Dari Al-Quran

Selain doa diatas, kita juga bisa mendoakan orang tua kita dengan membaca beberapa doa berikut ini yang kesemuanya diambil dari ayat ayat Al-Quran . . .

Doa Dari Surat Nuh Ayat 28


رَبِّ اغْفِرْ لِي وَلِوَالِدَيَّ وَلِمَنْ دَخَلَ بَيْتِيَ مُؤْمِنًا وَلِلْمُؤْمِنِينَ وَالْمُؤْمِنَاتِ وَلَا تَزِدِ الظَّالِمِينَ إِلَّا تَبَارًا. 

Artinya :

Ya Tuhanku! ampunilah Aku, ibu bapakku, orang yang masuk ke rumahKu dengan beriman dan semua orang yang beriman laki-laki dan perempuan. dan janganlah Engkau tambahkan bagi orang-orang yang zalim itu selain kebinasaan

Doa Dari Surat Ibrahim ayat 40-41


رَبَّنَا اغْفِرْ لِي وَلِوَالِدَيَّ وَلِلْمُؤْمِنِيْنَ يَوْمَ يَقُوْمُ الحِسَابَ
Artinya :

Ya Tuhan Kami, beri ampunlah aku dan kedua ibu bapaku dan sekalian orang-orang mukmin pada hari terjadinya hisab (hari kiamat)".

Doa Dari Surat Al-Ahqaf ayat 15


رَبِّ أَوْزِعْنِي أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِي أَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلَى وَالِدَيَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضَاهُ وَأَصْلِحْ لِي فِي ذُرِّيَّتِي إِنِّي تُبْتُ إِلَيْكَ وَإِنِّي مِنَ الْمُسْلِمِينَ 

"Ya Tuhanku, tunjukilah aku untuk mensyukuri nikmat Engkau yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada ibu bapakku dan supaya aku dapat berbuat amal yang saleh yang Engkau ridhai; berilah kebaikan kepadaku dengan (memberi kebaikan) kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertaubat kepada Engkau dan Sesungguhnya aku Termasuk orang-orang yang berserah diri".

Sekian dari kami, semoga doa untuk kedua orang tua dalam bahasa arab, latin dan artinya diatas bermanfaat dan bisa kita amalkan secara istiqomah terutama dibaca sehabis melaksanakan sholat 5 waktu. semoga ibu bapak kita diampuni dan dirahmati oleh ALLAH SWT. wallahu a'lam.

Belum ada Komentar untuk "Doa Untuk Kedua Orang Tua Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel